4 Tips Menghindari Salah Paham

Home / Hiburan / 4 Tips Menghindari Salah Paham

Kali ini Duniakonyol akan membagikan tips agar terhindar dari salah paham antar pasangan. Selain ketemu dengan mantan dan pacar barunya yang lebih cakep, kadang hal yang nggak bisa kita hindari dalam hidup adalah salah paham. Yak, nggak jarang terjadi kesalahpahaman yang bikin hubungan atau pertemanan jadi selek. Kayak perang dingin gitu. Diem-dieman sama teman, kalo ngobrol pake bahasa isyarat. Nggak.. Maksudnya sindir-sindiran.Salah paham biasanya terjadi karena kamu nggak fokus sama lawan bicaramu. Terus kalian berdua cekcok deh tuh, kemudian sindir-sindiran. Saling ngomongin satu sama lain ke orang lain. Hih..

Beklah, mari kita bahas tip menghindari salah paham, supaya kamu juga nggak salah paham sama Kanda. EHEHEHE~

Lakukan komunikasi secara langsung. Biasakan kalo pengin ngebahas topik yang sekiranya serius atau penting, lakukanlah komunikasi secara langsung supaya nggak terjadi salah paham. Atur waktu buat ketemu di mana gitu, duduk berdua, minta dia bayarin pesenannya kalo kamu lagi bokek.Soalnya nih ya, kadang orang mikir kalo topik yang kamu bicarakan serius tapi kamu bahas via chat, mereka bakal mikir there is something wrong. Ada yang kamu sembunyikan atau kamu ngelakuin kesalahan gitu, padahal kan iya banget.Lakukan komunikasi secara langsung

Berbicaralah dengan benar. Kadang-kadang pas ngomong tuh suka salah ucap. Nah, kalo lawan bicaranya salah nangkep terus diseriusin –udah gitu dia baper dan nggak mau dengerin penjelasanmu yang benar– ya abislah udah. Salah paham.Perlu kamu ketahui, berbicara dengan benar itu bukan cuma pas lagi public speaking aja, tapi ngomong berdua juga harus. Bicara yang benar itu bukan berarti kamu pakai kalimat baku layaknya pidato di depan ketua ISIS, tapi kamu menguasai dan fokus dengan apa yang kamu sampaikan kepada lawan bicara.Boleh banget kok kalimat-kalimatnya kamu bubuhin sedikit intermezzo alias becandaan, asalkan apa yang kamu omongin itu tepat sasaran, nggak melenceng keluar jalur. Bukan apa-apa, puter baliknya jauh, apalagi kalo kamu jalan kaki.

Jangan bahas hal lain sampai yang kamu bicarakan selesai. Waini nih, seringkali pas lagi berbicara, secara nggak disadari kita ngebahas hal lain yang out of topic atau suka cengengesan. Kan, besar kemungkinan lawan bicara yang tadinya konsentrasi buat ngedengerin berubah jadi males dan bete, terus mikir, “Ini orang ngomongnya serius nggak sih?” Nggak semua obrolan itu bisa kayak stand up comedy yang ada gimmick-nya supaya lawan bicara terhibur. Big no. Kamu harus tau dan bisa membedakan kapan becanda dan serius apalagi kalau dah masuk jenjang serius dan ingin kenalin pacar sama ortu.Tips Menghindari Salah Paham

Pastikan lawan bicara ngerti apa yang kamu omongin. Kamu harus kroscek apakah lawan bicaramu ngerti dengan apa yang kamu omongin sebelum percakapan usai. Misal dengan kalimat, “Jadi setelah gue jelasin lo ngerti kan?”, “Menurut lo gimana nih? Gue pengin tau dari sudut pandang lo,” atau yang lebih tegas…, “POKOKNYA SAMPE LO NGGAK NGERTI, GUE TEBALIKIN GEROBAK DAGANGAN BAPAK LO!” Percuma banget, kan, udah ngejelasin begitu detil sampai mulut berbusa dan keluar darah segar dari ubun-ubun, eeeeeh, lawan bicaramu bilang gini pas pamit pulang, “Eh, nanti jelasin lagi ya. Gue masih nggak paham..”Halal… halal banget kamu gebuk sekenceng-kencengnya pakai sendok nyam-nyam..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *